Winlive4d Tutorial Adobe After Effect Cc

Tutorial Adobe After Effect Cc – After Effects adalah aplikasi Adobe Creative Cloud luar biasa dengan kekuatan penuh untuk visualisasi, grafik, dan komposit. Ya, bisa jadi banyak hal. Namun hal ini berkaitan dengan beberapa interaksi penting, yang akan kita fokuskan hari ini. Setelah itu, mereka tidak perlu terlalu takut. Video ini akan memberi Anda pengetahuan yang baik tentang After Effects yang akan membantu Anda menyadari efek kompleks yang dapat dicapai oleh program ini.

Mari kita mulai dengan After Effects. Dengan sedikit pengecualian, Anda tidak akan membuat keseluruhan proyek di After Effects. Ini sering digunakan untuk membuat komposit yang merupakan bagian besar dari proyek yang Anda buat di Premiere Pro. Anda dapat menggunakannya untuk membuat video tertentu, tetapi tidak untuk mengedit semua video. Pengecualian dapat mencakup proyek animasi apa pun.

Tutorial Adobe After Effect Cc

Buka After Effects dan buat proyek baru. Klik Simpan untuk memberinya nama dan menyimpan lokasinya.

Video Course] Adobe After Effects Cc Basic To Advanced Training Class [75 Lessons Video Tutorial]

Selanjutnya, Anda akan mengunduh alat tersebut dari komputer Anda. Buka File -> Impor atau seret dan lepas file, seperti di program Adobe lainnya. File ini akan masuk ke folder proyek Anda.

Untuk mulai membuat komposisi, klik tombol Komposisi Baru di tengah layar, atau buka Komposisi -> Komposisi Baru. Atur hal-hal seperti lebar dan tinggi serta tinggi badan sesuai kebutuhan proyek Anda. Atau Anda dapat menyeret data ke dalam area komposisi untuk membuat teks baru berdasarkan data sumber.

Arbiter memutuskan persyaratannya. Pastikan ini tidak melampaui titik di mana Anda ingin data Anda hilang, atau Anda akan memiliki banyak ruang hitam di akhir pemrosesan akhir. Hal ini dapat terjadi saat Anda mulai memotong gambar di proyek Anda, jadi berhati-hatilah sebelum mengekspor akhir.

Sebagai produk Adobe Creative Cloud berbasis video, After Effects berbagi banyak fitur dengan Premiere Pro. Anda memiliki pengatur waktu, seperti Premiere, tetapi cara kerjanya berbeda. Keyframing adalah alat yang terkenal bagi pengguna Premiere Pro, tetapi alat ini berfungsi dalam garis waktu, bukan efek. Setiap lapisan di timeline Anda dapat diperluas untuk memperlihatkan manfaatnya – masing-masing memiliki transformasinya sendiri. Ini juga berarti Anda dapat membuka beberapa lapisan panel efek secara bersamaan.

Video Tutorials By Software Expert Angie Taylor

Keyframing bekerja dengan cara yang mirip dengan Premiere Pro, dan merupakan teknik yang umum digunakan di Post Effects. Mulailah dengan menandai kunci rumah yang ingin Anda ubah dengan menekan tombol stopwatch, dan ubah rumah pada waktu yang berbeda agar tetap tepat waktu.

Jika Anda belum memiliki keterampilan ini, coba kembali ke Premiere Pro dan pindahkan skala, posisi, rotasi, dan lainnya, gambar Anda, di panel terkait. Cobalah masker jika Anda bisa juga – Anda akan menggunakan teknik ini sepanjang waktu di After Effects, namun pengetahuan dasar tentang teknik ini di Premiere Pro akan banyak membantu Anda.

Peralatan perak juga banyak digunakan untuk membuat masker. Alat pena juga tersedia di Illustrator dan Premiere Pro, jadi Anda sudah mengetahuinya.

Jika Anda memiliki pengalaman dengan perangkat lunak Adobe, Anda akan lebih mudah memulai dengan After Effects.

Texturing In Adobe After Effects

Gerakan adalah salah satu aspek terpenting dari After Effects. Ini memberi tahu After Effects bagaimana gambar Anda bergerak dalam ruang 3D dan memungkinkan Anda menggunakan informasi ini untuk menggabungkan lapisan yang masuk akal.

Mulailah dengan membuat objek kosong. Cara tercepat untuk melakukan ini adalah dengan mengklik kalender Anda dan klik New, lalu Null Object. Objek Null adalah lapisan tak terlihat yang dapat menampung objek, dan diterapkan ke lapisan lain yang berisi elemen Anda. Di sinilah data pelacakan akan disimpan, memungkinkan proses lain berinteraksi dengan data tersebut.

Pilih video di bawah ini yang ingin Anda lihat gerakan kameranya. Di sisi kanan layar Anda, Anda akan melihat tombol Pelacak. Klik itu dan klik “track motion”. Ini akan membuka jendela lapisan baru, tetapi konten Anda akan berada di sebelahnya, dan Anda dapat mengubahnya kapan saja. Pada layer baru ini, Anda akan melihat kotak Track Point muncul pada gambar Anda.

Pindahkan pelacak ke suatu tempat di gambar Anda yang selalu ada di layar dan dapat bertindak sebagai penunjuk untuk data pelacakan. Posisinya dicentang secara default, tetapi Anda mungkin juga ingin memeriksa rotasi dan ukuran tergantung pada kebutuhan proyek Anda. Ini akan membuat kotak pelacakan tambahan, yang mungkin ingin Anda pindahkan ke lokasi pelacakan yang lebih baik.

Create And Animate The Facebook Ui In Adobe After Effects

Lokasi pelacakan yang baik harus se-asli mungkin. Tema harus ditetapkan setiap saat.

Untuk memeriksa kualitas konten pelacakan Anda, jalankan waktu ke depan dan lihat apakah konten yang Anda pilih berbeda, dan apakah After Effects dapat melacaknya. Pelacakan seringkali sulit diselesaikan pada awalnya, jadi jangan khawatir jika memerlukan waktu cukup lama untuk menemukan lokasi pelacakan yang tepat. Jika Anda berencana menggunakan gerakan, Anda dapat menggunakan sinyal berbeda selama perekaman – seperti membuat klip X yang sesuai dengan pakaian aktor atau bagian latar belakang. Setelah Anda mendapatkan data pelacakan gerak, Anda akan menggunakan After Effects untuk menyembunyikan penanda ini.

Sekarang tekan tombol putar berlabel Pencarian, After Effects akan mencoba menangkap gerakan bidikan Anda.

Jika tidak berfungsi sesuai keinginan, coba konten lain hingga mencapai After Effects. Mulailah dengan memindahkan kepala permainan ke tempat pelacak mulai membuat kekacauan. Anda dapat melacak semua yang mereka lakukan dengan benar, dan cukup menuliskan kesalahan mereka. Anda dapat menyesuaikan ukuran kotak pelacakan – kotak luar memberikan lebar pelacakan untuk analisis, jadi cobalah membuatnya lebih besar jika Anda mengalami masalah.

Chill Lofi Animation Tutorial In After Effects :: Behance

Tekan tombol run lagi dan itu akan mulai mengubah titik yang Anda pindahkan ke header, menggunakan kotak centang baru yang Anda atur.

Sekarang data ini disimpan di objek void, Anda perlu memasukkan metode yang diperlukan ke dalam objek void. Anda perlu mengklik dan menahan de-move, yang merupakan simbol lingkaran di sebelah lapisan, lapisan yang ingin Anda pindahkan dalam klip video yang baru saja Anda lacak pergerakannya, dan seret objek ke nol. Lapisan itu (mungkin nama teksnya) terhubung ke objek kosong dan memiliki objeknya sendiri – dalam hal ini, animasi. Jika Anda menonton video Anda sekarang, Anda akan melihat catatan gerakan Anda dan mengukur video yang telah Anda lacak.

Selanjutnya kita akan membahas tentang masker. Ini adalah sesuatu yang sudah Anda ketahui dari Premiere atau Photoshop. Topeng menarik suatu area untuk “membuat” masuk atau keluar. Dengan begitu efeknya bisa diterapkan pada area tertentu atau Anda bisa menggabungkan elemen-elemen suatu layer. Seringkali ketika Anda menghapus satu lapisan dari lapisan lainnya, lapisan atas akan menutupi seluruh lapisan bawah. Kloning memungkinkan Anda menghapus subjek dan memasukkannya ke dalam sistem yang mendasarinya.

Salah satu kegunaan masker wajah yang paling umum adalah untuk menghilangkan bahan kimia yang tidak diinginkan dari lingkungan Anda. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan piring bersih – contoh piring yang ingin Anda tutupi dengan benda-benda yang tidak diinginkan. Jika Anda sedang mempersiapkan pengambilan gambar ini, Anda dapat mengambil gambar atau gambar dari video Anda selama video berlangsung, dan menggunakannya sebagai lembar kosong – ini tidak boleh berupa simbol atau objek. Alternatifnya, Anda dapat menggunakan masker untuk mengambil sampel area bidikan Anda dengan menduplikasi layer dan memilih area bersih.

After Effects Tutorial Gold Particles Text Effects In After Effects

Seret piring bersih Anda ke gambar Anda. Kemudian kurangi opacitynya sehingga Anda dapat melihat latar belakang, dan gunakan pensil untuk menutupi area sekitar area negatif di mana Anda ingin menghilangkan objek tersebut. Setelah Anda membuat topeng, kembalikan kegelapan ke normal dan Anda akan melihat bahwa topeng telah menutupi area yang bermasalah!

Secara default, masker disetel ke “Sertakan” yang berarti masker hanya menyimpan semua yang ada di dalam batas masker Anda, dan menghapus yang lainnya. Anda dapat masuk ke properti proses Anda untuk melihat detail mask, dan mengubah gambar mask, bergantung pada apa yang sebenarnya Anda lakukan. Misalnya, jika Anda menyembunyikan sesuatu alih-alih menyembunyikannya, Anda akan menggunakan relaksasi. Anda dapat memiliki banyak masker dengan jenis yang sama, masing-masing memiliki propertinya sendiri.

Untuk membuka kunci topeng Anda, Anda dapat menggunakan waktu untuk menghasilkan penekanan tombol. Ini berguna, misalnya, jika Anda

Tutorial adobe after effect, adobe after effect cc 2014, adobe after effect cc 2016, adobe after effect cc 2021, tutorial after effect cc, adobe after effect cc 2023, tutorial adobe after effect cs6, adobe after effect cc, download adobe after effect cc, download adobe after effect cc 2015, tutorial adobe after effect cc 2015, adobe after effect cc 2015

winlive4d
winlive4d
winlive4d
winlive88
winlive4d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *